29/05/10

Dioperasi karena SMS

Ada berita kurang bagus ne bagi kalian yang suka SMS.an. Seorang remaja putri asal Amerika terancam dioperasi kedua tangannya, akibat terlalu sering mengirimkan lebih dari 100 SMS. Bocah tersebut bernama Annie Levitz berusia 16 tahun. Bayangkan dalam sehari dia bisa mengirimkan lebih dari 100 SMS. Akibatnya, kedua tangannya mulai mengalami kekakuan atau kram. Bahkan dia sempat tidak bisa merasakan dan memegang suatu benda.

Menurut pemeriksaan dokter, Annie menderita carpal tunnel syndrome, yang membuat urat saraf pada pergelangan tangannya menjadi kaku. Sindrom ini juga bisa menyerang pengguna keyboard komputer secara berlebihan.

Dr Sofia Aksentijevich, seorang ahli rheumatologi yang memeriksa Annie, mengatakan, sindrom carpal tunnel yang menerang urat saraf Annie membuat seseorang tidak bisa lagi menggenggam suatu benda. Penderita akan kehilangan kekuatan untuk menggenggam dan sering kali merasa terbakar, kesemutan, atau mati rasa, di sekitar telapak tangan penderita.
So, buat kalian semua yang seneng SMS.an, coba kurangin deh. Yang biasanya sehari bisa kirim 100 SMS, coba kurangin jadi 10 sms aja. Atau kalu enggak telepon aja langsung biar lebih enak. Apa kalian mau tangan kalian dioperasi cuman gara-gara main SMS.

0 komentar: