12/05/10

Papan Klasemen Tidak Bisa Menipu

Akhirnya Chelsea FC bisa menjadi juara liga Inggris tahun ini. Perjalanan skuad Ancelotti dari awal yang penuh kerja keras memang membuat mereka pantas mendapatkan gelar sepak bola paling bergengsi di negara Ratu Elizabeth tersebut.

Meskipun sempat terseok - seok kala mereka harus kehilangan penjaga gawang andalan mereka Petr Cech yang harus absen sementara karena cedera. Dan ada kasus pula yang menimpa kapten mereka John Terry terkait kisah perselingkuhannya dengan istri bek kiri Manchester City Wayne Bridge yang tidak lain adalah sesama rekannya sendiri ketika mereka sama - sama memakai seragam The Blues .

Namun beberapa masalah tersebut tidak mampu menahan langkah Chelsea untuk menjadi yang terbaik dalam perebutan juara liga Inggris. Semua ini tidak terlepas dari kejeniusan seorang Carlo Ancelloti yang mampu membuat suasana internal Chelsea tetap kondusif. Terlebih ketika mereka tersingkir dalam perhelatan liga Champions Eropa. Ancelloti langsung mengadakan pertemuan bersama skuad Chelsea untuk menentukan langkah yang selanjutnya akan dijalani oleh mereka. Mantan pelatih AC Milan ini memberikan pertanyaan kepada seluruh punggawa Chelsea apakah mereka akan tenggelam dalam kekalahan dari Inter Milan yang membuat mereka tersingkir dalam persaingan di Liga Champions. Atau mereka akan konsentrasi dalam merebut juara liga Inggris. Mereka semua pun kompak memilih pilihan yang kedua.

Kemenangan Chelsea saat menghajar Stoke City 7 - 0 seakan menjadi titik balik mereka dalam meraih juara. Terlebih mereka bisa mengalahkan seteru mereka Manchester United di Stamford Bridge 1 - 0 dan di Old Trafford 1 - 2 . Itu yang menjadi salah satu kunci sukses mereka merebut juara liga Inggris tahun ini. Dan pada saat laga terakhir kala menjamu Wigan di Stamford Bridge tim yang pernah juara liga Inggris 3 kali ini mampu menggebuk Wigan dengan skor yang fantastis 8 - 0 tanpa balas. Kemenangan Chelsea di laga tersebut seakan membuat kemenangan Manchester United 4 - 0 atas Stoke City seakan sia - sia . Mereka juga megukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan 103 gol selama 1 musim melampaui pencapaian 97 gol Manchester United di tahun 1999 - 2000 . Dan Didier Drogba sebagai peraih sepatu emas tahun ini dengan koleksi 29 gol. Memang skuad The Roman Emperor pantas meraih gelar keempat mereka di musim ini.

0 komentar: